Saat jalan-jalan dan liburan, terkadang ada saja masalah kecil yang terjadi. Meski kesannya sepele, “insiden” macam ini sering kali bikin liburan terganggu karena kita malah merasa tidak nyaman seharian.

Supaya ini tidak terjadi pada Anda, lebih baik dari awal Anda sudah membekali diri dengan berbagai persiapan. Jadi, saat liburan Anda terganggu hal-hal kecil seperti ini, Anda sudah punya solusinya.

 

1. Sakit leher gara-gara tidur di kendaraan

Saat harus menempuh perjalanan panjang berjam-jam baik di mobil, kereta api, atau pesawat, biasanya kita tergoda untuk tidur. 

Masalahnya, tempat duduk kendaraan sering kali tak bisa dimundurkan hingga 180 derajat, sehingga mau tau mau kita harus tidur sambil duduk tegak. Biasanya juga dengan posisi leher yang menekuk ke samping. Tak heran kalau sendi leher kemudian terasa sakit, pegal, dan linu.

Untuk mencegahnya, coba bawa bantal leher saat akan menempuh perjalanan panjang di kendaraan. Bantal leher berfungsi untuk menyangga leher supaya tidak “jatuh” menekuk ke samping saat tidur.

 

2. Kaki lecet saat sedang asyik jalan kaki keliling kota

Ketika berlibur ke tempat turisme populer, memang paling asyik jalan kaki menjelajah area sekitar. Entah itu sekadar wisata kuliner atau mampir ke tempat-tempat wisata.

Namun, apa jadinya kalau kaki tiba-tiba lecet karena sepatu atau sandal yang kurang nyaman? Rencana jalan-jalan bisa buyar hanya karena luka kecil yang biasanya hanya jadi masalah sepele.

Oleh karena itu, selalu sedia plester luka di dalam tas atau bahkan di dompet Anda saat liburan. Plester bisa jadi solusi cepat untuk menutupi bagian yang lecet sehingga tidak sakit saat bergesekan dengan alas kaki.

Nah, kalau kaki Anda dihinggapi mata ikan sebelum liburan dimulai, segera hilangkan dulu supaya tidak menyulitkan saat liburan. Caranya, tinggal oles saja dengan obat mata ikan Callusol. Setelah beberapa hari pemakaian Callusol, mata ikan akan lepas sendiri tanpa rasa sakit.

Beli CALLUSOL di sini

 

3. Cuaca buruk sepanjang liburan

Memang menyebalkan kalau sudah berangkat ke tempat liburan tapi tak bisa ke mana-mana karena hujan seharian. 

Tapi, tahukah Anda bahwa cuaca hujan tak perlu jadi halangan?

Coba bawa jas hujan ke tempat liburan yang cuacanya diperkirakan akan buruk di tanggal kunjungan Anda. Berbeda dengan payung yang ribet dan sering kali tak melindungi tubuh bagian bawah dari cipratan air, jas hujan bisa melindungi dari kepala hingga kaki. Apalagi jika Anda juga membawa bungkus sepatu yang menjaga sepatu agar tidak basah.

Hujan-hujanan bersama teman-teman atau pasangan di tempat wisata yang indah, malah bisa jadi lebih seru, lho!

Jangan lupa bekali tubuh dengan suplemen vitamin dan makanan sehat agar tidak mudah sakit akibat hujan-hujanan.

 

4. Diare saat liburan

Diare di hari biasanya saja sudah menyulitkan, apalagi saat liburan. Rencana jalan-jalan bisa batal karena Anda tak bisa jauh-jauh dari toilet.

Biasanya, diare yang terjadi saat liburan dipicu oleh makanan atau minuman yang dikonsumsi di tempat liburan.

Untuk mencegahnya, usahakan hindari memesan minuman dengan es batu kecuali di restoran. Saat makan di kaki lima, cek kebersihan tempatnya dan apakah alat makannya dicuci bersih dengan sabun dan air mengalir (bukan di ember berisi air kotor).

Untuk amannya, selalu siap sedia obat diare di dalam tas setiap liburan.