fbpx

Larutan Rehidasi Renalyte

Pengganti Cairan Tubuh & Pencegah Dehidrasi

Larutan Rehidasi Renalyte

Pengganti Cairan Tubuh, Pencegah Dehidrasi

Renalyte

Renalyte adalah larutan rehidrasi atau pengganti cairan tubuh, untuk mencegah dehidrasi akibat cairan tubuh yang hilang. Renalyte mengandung komposisi yang merupakan formulasi dari WHO.

Renalyte cocok juga dikonsumsi untuk anak-anak karena memiliki rasa cocopandan yang enak dan juga steril. Renalyte baik dikonsumsi sebagai minuman untuk dehidrasi dan dapat berfungsi sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang. Dehidrasi adalah kondisi ketika tubuh kehilangan banyak cairan sehingga organ dan fungsi tubuh tak bisa bekerja dengan baik. Dehidrasi paling sering terjadi ketika seseorang mengalami diare atau muntah yang parah.

Ketika diare dan muntah, tubuh kita mengeluarkan banyak cairan yang menyebabkan hilangnya elektrolit yang dibutuhkan oleh tubuh. Anda dapat menggunakan Renalyte sebagai minuman untuk dehidrasi untuk mengembalikan cairan tubuh dan elektrolit yang hilang.

Komposisi dan Kandungan Renalyte

Natrium 15 mEq

Natrium adalah mineral dan elektrolit yang dibutuhkan untuk membantu menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit tubuh. Sebagian besar natrium dalam tubuh ditemukan dalam darah dan cairan getah bening. Natrium dibutuhkan tubuh dalam membantu kerja otot dan saraf serta menjaga tekanan darah.

Natrium 2 mEq

Sitrat memiliki kandungan antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Antioksidan dibutuhkan untuk mencegah radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan pada sel-sel di dalam tubuh. Radikal bebas merupakan salah satu penyebab beberapa penyakit seperti kanker, penyakit jantung, hingga gangguan penglihatan.

Natrium 13 mEq

Klorida adalah elektrolit yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan pH dalam darah yang berperan penting juga untuk menjaga dan melancarkan proses pencernaan. Kekurangan klorida bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti terlalu banyak berkeringat, muntah-muntah, ataupun gangguan makanan.

Kalium 4 mEq

Kalium adalah mineral elektrolit yang dibutuhkan tubuh. Sebagai elektrolit, kalium berperan dalam menjaga keseimbangan cairan tubuh dan mengendalikan tekanan darah. Kalium juga berfungsi untuk menjaga otot dan saraf yang mengendalikan jantung.

Glukosa 2700 mg

Glukosa merupakan salah satu sumber energi utama yang dibutuhkan manusia. Sel otak, sel saraf, sel dalam ginjal, dan otot dapat berkerja dengan baik jika mendapatkan glukosa sebagai bahan bakarnya.

Dosis Pemakaian Renalyte

Renalyte bisa digunakan sesuai kebutuhan. Dapat dikonsumsi sebelum atau pun setelah makan. Hindari mengonsumsi produk ini secara berlebihan. Untuk lebih jelasnya, sebaiknya konsultasikan kondisi Anda kepada dokter terlebih dahulu.

Apa Fungsi Renalyte?

Renalyte digunakan untuk terapi dan pencegahan dehidrasi ringan-sedang akibat diare dan muntah-muntah.

Efek Samping Renalyte

Hati-hati penggunaan larutan elektrolit pada penderita gangguan fungsi ginjal, gagal jantung, dan hiperkalemia. Jika terjadi reaksi alergi seperti mual, muntah, diare, segera hentikan pemakaian dan konsultasikan ke dokter

Cara Kerja Renalyte

Renalyte adalah cairan elektrolit yang memiliki muatan positif dan negatif.

Komponen elektrolit yang ada di dalam tubuh memiliki peran penting bagi aktivitas organ tubuh Anda seperti untuk aktivitas otak, saraf, otot, dan pembuatan jaringan baru di dalam tubuh.

Jika kadar elektrolit yang ada di dalam tubuh tidak seimbang, maka fungsi organ tubuh Anda akan mengalami gangguan.

Kandungan Renalyte seperti Natrium, Kalium, Klorida, Sitrat, dan Glukosa merupakan sumber elektrolit yang dibutuhkan tubuh manusia untuk rehidrasi dan mengembalikan kerja otot dan saraf tubuh kembali normal setelah tubuh kehilangan banyak cairan.

Renalyte sudah tersedia diberbagai apotik & Layanan marketplace lainya

Renalyte sudah tersedia diberbagai apotik & Layanan marketplace lainya

DAPATKAN Renalyte  SEKARANG JUGA

F.A.Q

Temukan jawaban Anda disini

Apakah Renalyte aman dikonsumsi oleh anak-anak?

Renalyte merupakan larutan steril yang dapat dikonsumsi untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang akibat diare dan muntah. Produk ini juga merupakan produk yang diformulasikan oleh WHO yang steril.

Dengan rasa cocopandan yang segar, produk ini sangat aman untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Namun perhatikan baik-baik dosis pemakaiannya.

Gunakan produk ini sesuai anjuran dan hentikan penggunaan obat ini jika gejala tidak kunjung hilang selama beberapa hari.

Jika ini terjadi, segera konsultasikan gejala ini pada dokter.

Apakah Renalyte sama dengan Oralit?

Ada banyak cara mengatasi dehidrasi. Mengonsumsi renalyte dan oralit adalah salah satunya. Kedua jenis minuman ini dapat gunakan sebagai salah satu cara mengatasi dehidrasi. Yang membedakannya adalah kandungannya. Renalyte memiliki lebih banyak kandungan elektrolit yang dibutuhkan tubuh ketika mengalami dehidrasi.

Ketika mengalami dehidrasi, oralit dapat dijadikan pertolongan pertama karena oralit dapat Anda buat sendiri. Cara membuat oralit sendiri sangat mudah. Anda hanya membutuhkan air hangat, garam, dan gula.

Cara membuat oralit sendiri dengan bahan-bahan ini adalah dengan mencampurkannya dan diminum secara perlahan sebagai pertolongan pertama ketika mengalami dehidrasi. 

Apakah Renalyte boleh diminum sebelum makan?

Renalyte aman untuk digunakan sebelum maupun sesudah makan. Yang perlu diperhatikan adalah dosis pemakaiannya.

Sebaiknya konsumsi obat ini sesuai anjuran pakai yang tertera pada kemasan.

Fahrenheit Secara konsisten memberikan peningkatan kualitas produk dan pengurangan biaya melalui inovasi dan kolaborasi berkelanjutan untuk melayani pelanggan dengan produk dengan kualitas terbaik untuk mendapatkan rasa hormat dan loyalitas mereka.

FAHRENHEIT INFORMATION

Jl. Raden Saleh Raya No.4, Dinar Building 2nd Fl
Jakarta Pusat – 10430 Indonesia

Phone : +62 21 3903093
Fax : +62 21 3903090