fbpx

Di sela-sela meeting, deadline, dan kesibukan kerja lainnya, banyak orang yang sering lupa atau telat makan. Belum lagi stress dan pola makan tidak sehat membuat kita jadi gampang sakit.

Bagi orang dengan kesibukan padat, penting untuk menjalankan pola makan sehat agar energi terpenuhi dan sistem imun terjaga sehingga tak mudah sakit. 

Tapi bagaimana jika kesibukan kerja membuat kita sulit mencari waktu untuk makan?

Simak tips berikut ini.

 

1. Sarapan besar dan kaya nutrisi

 

Kalau aktivitas kerja sehari-hari sering membuatmu tak sempat makan siang, coba jadikan sarapan sebagai waktu makan yang utama.

Sebelum mulai beraktivitas, sempatkan sarapan di pagi hari dengan menu lengkap dan kaya nutrisi. Pastikan menu sarapanmu tidak hanya karbohidrat saja (misalnya nasi goreng, bubur ayam) atau hanya gula saja (roti dengan selai, pancake, dsb) karena Anda akan cepat lapar lagi.

Selain karbohidrat dalam jumlah secukupnya (roti, nasi, atau mie), sarapan sehat harus mengandung protein dalam porsi yang lebih besar dari karbohidrat, ditambah sayur dan buah.

Untuk protein, ada banyak pilihan yang bisa dicoba, mulai dari telur, daging, ayam, ikan, atau kacang-kacangan.

Dengan sarapan besar dan kaya nutrisi, tubuhmu tak akan lemas atau kekurangan energi meski baru sempat makan lagi di sore hari. 

 

2. Siapkan snack sehat sendiri

 

Membawa bekal makan siang sendiri dari rumah memang bisa menghemat waktu saat makan siang di tempat kerja. Tapi, kalau sehari-hari Anda sudah sibuk bekerja seharian, mungkin Anda tak akan punya waktu untuk memasak dan menyiapkan bekal makan, bukan?

Nah, daripada memasak dan menyiapkan makan siang, coba siapkan dan simpan camilan sehat di tempat kerja yang bisa diakses kapan saja. Misalnya, simpan buah-buahan segar di kulkas kantor, atau beli sebungkus besar kacang untuk disimpan di atas meja.

Saat merasa lapar namun belum bisa istirahat makan siang, snack sehat ini bisa jadi penyelamat, sekaligus mencegah Anda beralih ke snack jajanan yang tinggi MSG dan tidak sehat.

 

3. Bawa botol minuman besar

 

Lupa makan siang tidak separah lupa minum. Tubuh kita memerlukan asupan cairan sebanyak minimal 8 gelas air setiap harinya, dan sibuk bekerja tak bisa jadi alasan kita kurang minum.

Oleh karena itu, selalu siapkan botol minum besar di sebelah meja kerja, sehingga Anda lebih termotivasi untuk minum. Selain itu, banyak minum juga bisa mengganjal perut yang lapar karena belum bisa makan siang. 

 

4. Jadwalkan waktu makan di jam yang sama setiap hari

 

Sesibuk-sibuknya pekerjaan, waktu makan tetap harus diluangkan karena makan adalah salah satu kebutuhan dasar manusia. 

Salah satu kebiasaan tak sehat yang sering dilakukan pekerja kantoran adalah makan sambil terus bekerja di meja kerja. Selain tak memberi kesempatan otak untuk bekerja, makan di meja kerja juga sering dihubungkan dengan penyebab kelebihan berat badan.

Untuk itu, coba set jadwal makan siang setiap hari di jam yang sama, dan disiplinlah dengan jadwal tersebut. Fokus pada makan siang dan lupakan dulu pekerjaan yang menumpuk. Setelah dilakukan rutin selama beberapa minggu, Anda pun akan terbiasa menyetop kesibukan di jam tersebut untuk beristirahat dan mengisi perut.

 

5. Jadwalkan lunch meeting

 

Aktivitas penuh seharian karena banyak meeting? Kenapa tidak jadwalkan meeting sambil makan siang saja?

Dengan cara ini, kebutuhan nutrisi Anda terpenuhi, dan jadwal meeting pun tetap jalan.

Sebisa mungkin tetap pilih makanan sehat saat makan di luar, ya.

 

6. Konsumsi minuman pengganti makanan

 

Kalau Anda benar-benar sibuk dan tak ada waktu untuk makan siang, ini saatnya Anda beralih ke produk pengganti makanan seperti DMensol.

DMensol adalah protein powder dengan kandungan nutrisi tinggi untuk memenuhi kebutuhan makanan sehari-hari, namun tanpa kandungan gula sehingga baik untuk kesehatan. Minum satu gelas DMensol setara dengan makan sepiring menu makan siang kaya nutrisi.

DMensol juga mengandung Palatinose™  yang merupakan sumber energi dengan pelepasan lambat, sehingga membuat Anda tidak mudah lapar. 

Penggunaan Palatinose™   membuat DMensol memiliki indeks glikemik (GI) rendah, sehingga tetap memberikan energi untuk tubuh dalam rentang waktu yang lama.

Disajikan dengan rasa vanilla yang enak, DMensol praktis untuk dikonsumsi. Setelah diseduh dengan air panas, segelas DMensol siap diminum seperti susu, dan Anda pun bisa kembali melanjutkan aktivitas tanpa harus menghabiskan waktu untuk makan siang terlaly lama.

Beli DMENSOL di sini