Ambeien alias wasir biasanya diatasi dengan cara obat-obatan di apotek, obat-obatan alami, maupun makanan yang bisa membantu mempercepat penyembuhan.

Namun bagaimana jika kena ambeien saat puasa? Apakah berbagai cara mengatasi ambeien tersebut bisa dilakukan juga di bulan puasa?

Jangan khawatir. Simak berbagai cara menyembuhkan wasir yang masih bisa tetap Anda lakukan meski sedang berpuasa.

 

1. Berendam di air hangat dengan garam laut

Rendaman air hangat bermanfaat untuk mengatasi iritasi di anus akibat wasir. Garam laut (alias sea salt, garam kasar yang masih berbentuk kristal) juga bisa membantu mengurangi rasa sakit akibat wasir.

Agar lebih efektif mengobati wasir, berendamlah di air hangat campur garam laut selama 20 menit setelah buang air besar.

 

2. Kompres dingin

Kompres anus dengan es batu atau compress pack yang dibungkus kain lap  selama 15 menit untuk menghilangkan nyeri akibat ambeien.

 

3. Pakai baju dan celana yang longgar

Pakaian dalam, celana, maupun rok yang ketat akan meningkatkan rasa sakit akibat ambeien. Oleh karena itu, pilih pakaian longgar dengan bahan yang ringan dan bisa bernapas, misalnya katun.

 

4. Makan makanan ini saat sahur dan buka puasa

Beberapa jenis makanan seperti buah-buahan, sayuran, dan makanan dari gandum utuh bisa membantu mempercepat penyembuhan wasir Anda. Ketika mengalami ambeien saat puasa, makanan ini bisa dimasukkan ke menu sahur dan buka puasa Anda.

Untuk pengobatan menyeluruh, minum obat ambeien Clofen. Clofen adalah obat ambeien alami berupa kapsul yang terdiri dari bahan-bahan herbal. Clofen ampuh meredakan rasa nyeri dan menyembuhkan iritasi akibat wasir.

Clofen juga mengandung ekstrak pepaya yang membantu melunakkan feses dan melancarkan buang air besar.

Beli CLOFEN di sini

×

Powered by FAHRENHEIT

× How can I help you?