Tanpa disadari, sebagian besar produk minuman yang dijual di pasaran memiliki kandungan gula yang sangat tinggi. Jika Anda mengidap diabetes atau sekadar ingin menjaga kesehatan, minuman seperti ini wajib dihindari.

Tapi tahukah Anda bahwa ada beberapa jenis minuman yang bukan saja sehat, tapi juga enak dan bisa memuaskan rasa ngidam sekaligus dahaga? Bagi penderita diabetes, tentu saja yang perlu diperhatikan adalah kandungan gulanya. 

Apa saja minuman sehat untuk diabetes tersebut? Simak di bawah ini.

 

1. Teh Hijau

Teh hijau alias green tea memiliki banyak khasiat untuk kesehatan, dan bukan hanya bagi penderita diabetes saja.

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa rutin minum teh hijau bisa menurunkan tekanan darah tinggi dan mengurangi kadar kolesterol jahat.

Riset lain juga menunjukkan minum teh hijau setiap hari, disertai gaya hidup sehat, bisa menurunkan risiko diabetes.

Tapi ingat, semua manfaat green tea ini bisa didapat jika Anda meminum tehnya tanpa gula, ya.

 

2. Jus Sayuran

Jus sayur bisa tak kalah lezat dari jus buah, lho. Terutama jika Anda kurang suka makan sayur di menu sehari-hari.

Jus sayur memiliki banyak manfaat kesehatan, mulai dari kandungan serat, mineral, hingga berbagai jenis vitamin yang dibutuhkan tubuh. Sayuran juga tidak mengandung banyak gula seperti buah-buahan sehingga tetap sehat dikonsumsi sebagai jus.

Untuk mengurangi rasa pahit, campur jus sayur dengan stroberi, lemon, atau tomat.

Perlu diingat bahwa minuman sehat untuk diabetes yang dianjurkan di sini adalah jus sayur, bukan jus buah. Memang jus buah tinggi kandungan vitamin, tapi karena seratnya hancur atau disaring, jus buah biasanya hanya mengandung gula saja sehingga tidak baik untuk penderita diabetes maupun bagi kesehatan pada umumnya.

 

3. DMensol Susu Diabetes

Meski sering dikenal di pasaran dengan sebutan “susu diabetes”, DMensol sebenarnya bukan susu, dan tidak hanya untuk penderita diabetes saja.

DMensol adalah adalah protein powder dengan kandungan nutrisi tinggi untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. Meski bentuk dan rasanya seperti susu, DMensol tidak mengandung gula sehingga sehat bagi penderita diabetes dan orang-orang yang ingin menurunkan berat badan.

Selain sebagai pengganti susu untuk diabetes, DMensol juga bisa dikonsumsi sebagai pengganti makanan bagi Anda yang sedang diet atau tidak sempat makan. DMensol mengandung Palatinose ™ yang merupakan sumber energi dengan pelepasan lambat. Efeknya, Anda akan merasa kenyang dan tidak mudah lapar, dan kadar gula darah pun tetap normal.

Beli DMENSOL di sini