Olahraga bukan saja penting untuk menjaga kesehatan tubuh, tapi juga untuk menurunkan berat badan. Namun, rasa malas berolahraga sering menjadi rintangan. Karena itulah, penting untuk memilih olahraga yang benar-benar Anda sukai, sehingga berolahraga terasa lebih menyenangkan. Ada tiga jenis olahraga yang belakangan ini populer karena mudah dilakukan bagi pemula, tidak memakan banyak waktu, bisa dilakukan di rumah, dan bisa jadi aktivitas yang menyenangkan. Ya, tiga olahraga ini adalah yoga, pilates, dan zumba.

Kira – kira apa sih perbedaan antara tiga olahraga ini? Dan yang mana yang perlu dicoba? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. YOGA

Yoga adalah olahraga yang fokus pada teknik pernapasan, meditasi, dan postur tubuh. Yoga berfungsi untuk meningkatkan kelenturan, keseimbangan, dan kekuatan otot.

Yoga cocok untuk Anda yang:

  • Sering merasa otot tegang dan kaku
  • Butuh dorongan energi untuk beraktivitas setelahnya
  • Butuh olahraga untuk meredakan stress dan membuat tidur lebih nyenyak
  • Tidak suka olahraga dan ingin memulai dengan yang ringan dan tidak terlalu melelahkan

2. PILATES

Pilates dan yoga sering sulit dibedakan karena keduanya sama-sama olahraga lantai, menggunakan yoga mat, dengan gerakan yang terkadang mirip. Bedanya, jika yoga fokus pada kelenturan dan peregangan tubuh, pilates fokus pada kekuatan otot, sehingga biasanya terasa lebih melelahkan dan membuat tubuh lebih berkeringat dibanding yoga.

Pilates cocok untuk Anda yang:

  • Ingin olahraga untuk mengencangkan dan menguatkan otot
  • Merasa yoga terlalu santai dan ingin lebih berkeringat 
  • Ingin membakar lemak lebih banyak tanpa olahraga berat di gym

3. ZUMBA

Zumba sebenarnya adalah jenis senam aerobik yang sudah lama populer sejak dahulu. Bedanya, gerakan di senam aerobik adalah gerakan olahraga standar yang dilakukan mengikuti irama musik, sedangkan gerakan zumba lebih mirip seperti tarian Latin dibandingkan gerakan olahraga, sehingga terasa lebih menyenangkan.

Zumba cocok untuk Anda yang:

  • Ingin olahraga kardio tapi tak suka jogging, lari, atau bersepeda
  • Ingin berkeringat banyak tanpa olahraga berat di gym
  • Malas berolahraga tapi senang dance

 

Jadi kamu cocok untuk dengan yang mana nih gengs. Oh ia jangan lupa baca juga artikel dengan judul

Tips mengurangi nafsu makan berlebih 

×

Powered by FAHRENHEIT

× How can I help you?