Kesehatan Mata

Bagaimana cara mengatasi mata merah?

Mata merah adalah kondisi di mana putih mata terlihat merah atau kemerahan. Ini disebabkan oleh pelebaran pembuluh darah di permukaan mata, yang dapat terjadi karena berbagai alasan. Mata yang merah dapat disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk iritasi, infeksi, alergi, atau kelelahan. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda coba untuk mengatasi mata yang merah:

 

Cara Mengatasi Mata Merah

 

1. Istirahatkan mata

Jika mata Anda merah karena kelelahan, misalnya setelah bekerja di depan komputer dalam waktu yang lama, berikan waktu istirahat yang cukup untuk mata Anda. Hindari terpapar terlalu lama pada cahaya terang dan usahakan untuk tidak mengucek mata.

 

2.Teteskan air mata buatan

Jika mata Anda terasa kering, teteskan beberapa tetes air mata buatan yang tersedia di apotek. Ini dapat membantu melembapkan mata dan meredakan kemerahan.

 

3. Kompres dengan air dingin

Basahi kain bersih dengan air dingin dan letakkan di atas mata Anda selama beberapa menit. Ini dapat membantu mengurangi kemerahan dan memperbaiki peredaran darah di sekitar mata.

 

4. Hindari faktor pemicu

Jika Anda mengetahui faktor pemicu yang membuat mata Anda merah, hindarilah sebisa mungkin. Misalnya, jika Anda alergi terhadap serbuk sari atau debu, gunakan masker saat berada di lingkungan yang berpotensi memicu reaksi alergi.

 

5. Jaga kebersihan

Pastikan tangan Anda selalu bersih sebelum menyentuh mata. Hindari menggosok mata dengan keras, karena hal ini dapat memperburuk kemerahan atau bahkan menyebabkan iritasi lebih lanjut.

 

6. Gunakan obat pencuci mata

Jika mata merah Anda disebabkan oleh iritasi sebaiknya gunakan obat pencuci mata dibandingkan dengan obat tetes mata. Mengapa ? Karena obat cuci mata itu dapat memebersihkan secara menyeluruh hingga kesela sela mata. Dibandingkan obat tetes mata. Kami merekomendasikan obat cuci mata Y-rins tanpa bahan pengawet Yrins lebih aman untuk mata anda.

Cek selengkapnya disini : Obat cuci mata tanpa bahan pengawet

Namun jika infeksi atau alergi, dokter mungkin akan meresepkan obat mata yang sesuai untuk mengatasi masalah tersebut. Ikuti instruksi penggunaan dengan cermat dan konsultasikan dengan dokter jika tidak ada perbaikan dalam beberapa hari.

Admin

Share
Published by
Admin

Recent Posts

Olahraga yang berbahaya untuk penderita wasir

Hati - hati jika yang sering melakukan olahraga ini. Olahraga ini harus dihindari untuk penderita…

1 month ago

Ciri ciri menderita wasir

Wasir atau Ambeien adalah suatu hal yang sama. Penyakit ini sangat cukup menggangu manusia saat…

3 months ago

Cara Menyembuhkan Wasir

Siapa tidak tahu wasir, Wasir adalah pembengkakan atau pembesaran pembuluh darah vena yang berada di…

5 months ago