kesehatan

Diabetes bisa sembuh dengan mengontrol gula darah

Diabetes adalah penyakit kronis yang mempengaruhi kemampuan tubuh untuk memproses glukosa (gula) dalam darah. Penderita diabetes memerlukan perhatian khusus dalam hal pengaturan diet dan nutrisi. Beberapa nutrisi penting seperti isomalutosa, omega 6, omega 9, dan vitamin dapat membantu mengontrol kadar gula darah dan memberikan manfaat kesehatan lainnya bagi penderita diabetes.

Isomalutosa Pengontrol gula darah

Isomalutosa adalah sejenis gula yang ditemukan dalam madu dan sirup agave. Studi menunjukkan bahwa isomalutosa dapat membantu mengontrol kadar gula darah pada penderita diabetes tipe 2 dengan meningkatkan sensitivitas insulin dan menurunkan resistensi insulin. Selain itu, isomalutosa juga memiliki efek prebiotik yang baik untuk kesehatan pencernaan.

Sebuah artikel berita dari Medical News Today menyebutkan bahwa isomalutosa dapat membantu mengontrol kadar gula darah pada penderita diabetes tipe 2. Studi ini melibatkan 40 orang dengan diabetes tipe 2 yang diberi suplemen isomalutosa selama 12 minggu. Hasilnya menunjukkan penurunan signifikan dalam kadar gula darah puasa dan setelah makan.

Dmensol susu diabetes dengan Isomalutosa tinggi : Selengkapnya

Omega 6 & Omega 9

Omega 6 dan omega 9 adalah asam lemak esensial yang ditemukan dalam makanan seperti minyak bunga matahari, minyak jagung, minyak kedelai, dan kacang-kacangan. Omega 6 dapat membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan sensitivitas insulin pada penderita diabetes. Sementara itu, omega 9 dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL).

Vitamin juga sangat penting bagi penderita diabetes. Vitamin D dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin dan mengurangi risiko penyakit jantung. Vitamin B kompleks dapat membantu menjaga kesehatan saraf dan mengurangi risiko neuropati diabetik. Selain itu, vitamin C dan E dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh kadar gula darah yang tinggi.

Namun, perlu diingat bahwa tidak ada nutrisi tunggal yang dapat mengobati diabetes sepenuhnya. Nutrisi hanya merupakan bagian dari pengobatan yang holistik dan terkoordinasi dengan pengobatan medis dan gaya hidup yang sehat. Sebaiknya konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi sebelum menambahkan nutrisi tertentu ke dalam diet Anda.

admin

Share
Published by
admin

Recent Posts

Cara Menyembuhkan Wasir

Siapa tidak tahu wasir, Wasir adalah pembengkakan atau pembesaran pembuluh darah vena yang berada di…

2 months ago

Pertolongan pertama saat anak diare

Pertolongan pertama saat anak diare sangatlah penting guna¬† mencegah anak kita lesu / lunglai atau…

3 months ago

Obat kutil alami yang bisa dicoba di rumah

Obat Herbal atau obat alami adalah Obat yang diproduksi dari bahan alam baik itu dari…

3 months ago