Categories: Kesehatan Wasir

Ciri ciri menderita wasir

Wasir atau Ambeien adalah suatu hal yang sama. Penyakit ini sangat cukup menggangu manusia saat melakukan aktivitas sehari harinya karena wasir berada disekitar anus. Sayangnya banyak orang yang tidak menyadari bahwa mereka memiliki atau menderita penyakit wasir. Banyak faktor yang yang menyebabkan manusia menderita wasir diantarnya adalah kurangnya makan – makanan yang berserat tinggi.

Sebelum membahas jauh tentang wasir yuk kita kenali dulu ciri ciri dari wasir. Namun sebelum itu kalian harus tau terlebih dahulu apa itu WASIR / AMBEIEN.

Wasir / Ambeien adalah pembengkakan atau pelebaran pembuluh darah di daerah anus atau rektum yang dapat menyebabkan rasa nyeri, gatal, dan pendarahan saat buang air besar. Pembuluh darah ini dapat menjadi bengkak atau meradang, terutama ketika seseorang mengejan atau tekanan berlebihan saat buang air besar.

Ciri – Ciri menderita wasir

1 Rasa nyeri atai rasa tidak nyaman

Wasir dapat menyebabkan rasa nyeri atau ketidaknyamanan di daerah anus. Nyeri ini dapat menjadi tumpul atau tajam dan mungkin terasa lebih intens selama atau setelah buang air besar.

2. Gatal-gatal di Daerah Anus

salah satu ciri ciri menderita wasir selanjutnya adalah beberapa orang yang menderita wasir mungkin mengalami gatal-gatal di sekitar anusnya.

3. Pendarahan

Pendarahan ringan hingga sedang saat buang air besar adalah gejala umum wasir. Darah mungkin muncul pada kertas toilet atau dalam toilet setelah buang air besar.

4. Pembengkakan atau Benjolan

Pembengkakan atau benjolan dapat muncul di sekitar anus. Benjolan ini mungkin teraba atau terlihat dan dapat terjadi baik di dalam maupun di luar rektum.  besar.

5. Sensasi Berat di Daerah Anus

Beberapa orang mungkin merasakan sensasi berat atau tegang di daerah anus. selain itu anda akan memiliki Perasaan Tidak Sepenuhnya Kosong Setelah Buang Air Besar.  Orang dengan wasir mungkin merasa seperti tidak sepenuhnya mengosongkan usus setelah buang air.

6. Sekresi Lendir atau Nanah

Kadang-kadang, wasir dapat menyebabkan keluarnya lendir atau nanah dari daerah anus.

Penting untuk diingat bahwa gejala wasir dapat bervariasi dan dapat disebabkan oleh berbagai kondisi lain, termasuk masalah usus lainnya. Jika Anda mengalami gejala wasir atau masalah rektal lainnya, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan diagnosis yang tepat dan rencana pengobatan yang sesuai.

Baca juga : Cara menyembuhkan wasir

Admin

Share
Published by
Admin

Recent Posts

Olahraga yang berbahaya untuk penderita wasir

Hati - hati jika yang sering melakukan olahraga ini. Olahraga ini harus dihindari untuk penderita…

1 month ago

Cara Menyembuhkan Wasir

Siapa tidak tahu wasir, Wasir adalah pembengkakan atau pembesaran pembuluh darah vena yang berada di…

5 months ago

Pertolongan pertama saat anak diare

Pertolongan pertama saat anak diare sangatlah penting guna  mencegah anak kita lesu / lunglai atau…

6 months ago