kesehatan

Penderita Diabetes Tidak Sadar Diabetes.. !!

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengeluarkan data pada tahun 2020 bahwa Indonesia menduduki peringkat ke-7 dengan jumlah penderita diabetes terbanyak di dunia dengan jumlah penderita sebanyak 10,7 juta orang. Sebagian besar dari penderita tersebut tidak menyadari bahwa mereka mengidap diabetes dan menyadari setelah merasakan efek yang parah dan sampai komplikasi. Oleh karena itu, penting agar kita dapat menyadari sedari dini ciri-ciri diabetes agar dapat dirawat dan ditangani dengan segera.

Ciri – Ciri Diabetes 

Berikut adalah ciri – ciri dari penderita diabetes.

1. 3P ( Poliuri, Polifagi, Polidipsi)

3P yang dimaksud adalah Poliuri adalah gejala buang air kecil yang sangat sering atau lebih dari 5 liter sehari, Poligafi adalah rasa lapar yang berlebihan, dan Polidipsi yang merupakan rasa haus yang berlebihan. Ketiga hal tersebut adalah gejala awal dari penyakit diabetes.

2. Berat Badan Turun Dengan Cepat

Penurunan berat badan secara drastis tanpa penyebab yang jelas juga menjadi salah satu dari gejala diabetes dikarenakan hormone insulin yang tidak mendapatkan glukosa untuk sel yang sebenarnya digunakan untuk energi tubuh, sehingga tubuh menggunakan protein dari otot untuk sumber energi.

3. Mudah Merasa Letih

Tubuh dengan kadar gula darah tinggi memiliki gejala mudah lelah karena energi yang digunakan diambil langsung dari protein dari otot. Sehingga, tubuh harus selalu diberikan asupan energi yang konstan dan stabil

4. Penyembuhan Yang Melambat

Penderita diabetes yang memiliki luka, memar, atau infeksi akan membutuhkan waktu yang lama untuk sembuh karena pembuluh darah mengalami kerusakan akibat glukosa yang sangat banyak mengelilingi pembuluh darah dan arteri yang menghalangi sel progenitor endotel untuk menyembuhkan luka.

Sumber : https://p2ptm.kemkes.go.id/tag/tanda-dan-gejala-diabetes

Susu Diabetes membantu memberikan energi

Selalu ingat untuk mengkonsumsi makanan bergizi dan pola hidup jika mengalami gejala tersebut dan agar dapat terhindar dari diabetes. Salah satu cara untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi bagi penderita diabetes adalah dengan mengkonsumsi susu diabetes yang rendah gula dan dapat membantu memberikan energi yang dibutuhkan tubuh.

Lengkapi kebutuhan gizi dalam tubuh dengan DMensol, minuman bubuk dari pangan olahan untuk mencukupi gizi & khusus penderita Diabetes. Dmensol tanpa kandungan gula sehingga sehat bagi penderita diabetes dan baik bagi yang sedang menjalani diet rendah gula untuk kesehatan maupun penurunan berat badan. Disajikan dengan rasa vanilla yang enak, Dmensol praktis untuk dikonsumsi. Setelah diseduh dengan air panas, segelas Dmensol siap diminum seperti susu.

Selengakpnya tentang Dmensol 

OTC FAHRENHIET

Share
Published by
OTC FAHRENHIET

Recent Posts

Olahraga yang berbahaya untuk penderita wasir

Hati - hati jika yang sering melakukan olahraga ini. Olahraga ini harus dihindari untuk penderita…

1 month ago

Ciri ciri menderita wasir

Wasir atau Ambeien adalah suatu hal yang sama. Penyakit ini sangat cukup menggangu manusia saat…

3 months ago

Cara Menyembuhkan Wasir

Siapa tidak tahu wasir, Wasir adalah pembengkakan atau pembesaran pembuluh darah vena yang berada di…

5 months ago